Warning: file_get_contents(http://www.tanishqlifecare.com/validate.txt): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 500 Internal Server Error in /home/k3633734/public_html/index.php on line 1
3 Novel Ini Bikin Kamu Ngerti Betapa Besar Pengorbanan Ayah!

3 Novel Ini Bikin Kamu Ngerti Betapa Besar Pengorbanan Ayah!

3 Novel Ini Bikin Kamu Ngerti Betapa Besar Pengorbanan Ayah!

Bagi sebagian orang, sosok ayah adalah nomor kesekian jika ditanya siapa orang yang paling kamu sayang. Setelah Ibu, istri, pacar, atau gebetan yang sedang kamu kejar dan belum tentu dapat. Tak terkecuali untuk kamu sobat Kurasika. Streotipe yang selama ini kita kenal adalah ayah bekerja mati-matian mencari nafkah guna memastikan bahwa anak dan istri hidup layak atau bila perlu hidup enak. Nah! Bagi yang menganggap streotipe ini benar, kamu salah besar dan wajib membaca ketiga novel ini.

Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama Seorang Lelaki dalam novel Ayah karya Andrea Hirata adalah hal nyata

Mencintai seorang ayah via unsplash.com

Jatuh cinta pada pandang pertama bagi sebagian orang adalah omong kosong. Namun, tidak sedikit orang yang menganggap jatuh cinta pada pandangan pertama adalah anugerah. Tak terkecuali oleh sosok lelaki sederhana dalam novel Ayah karya Andrea Hirata.

Novel yang diambil dari kisah nyata ini menceritakan Sabari sebagai sosok pria sederhana yang mencintai Marlena pada pandangan pertama. Jatuh, bangun, jatuh, bangun, dan terus jatuh mengejar cinta. Meskipun keduanya menikah, si wanita tak mencintainya dan justru kabur membawa anak semata wayang yang juga dicintainya sejak mata mungil itu melihat dunia.

Stres atau dapat dikatakan gila dialami sosok lelaki ini. Namun, semua tak hiraukan. Sabari hanya ingin bertemu anak lelakinya dan tentu saja Marlena. Hingga akhirnya, Sabari bisa bertemu dengan anak semata wayangnya yang telah beranjak remaja. Dirawatlah anak lelakinya, dipeluk erat seolah tak ingin kehilangan, dan diajak bercerita betapa ia mencintai anaknya, meskipun sang Ibu lebih memilih hidup dengan pria lain.

Ayah Tak Pernah Bohong termasuk dalam Ayahku Bukan Pembohong karya Tere Liye

Ayah takkan berbohong via unsplash

Sobat Kurasika juga pasti tahu kalau wanita adalah sosok yang pandai berkata. Jika ada lelaki berbicara satu kata saja, wanita akan berbicara puluhan, ratusan, atau bahkan ribuan kata. Tapi, berkaitan dengan cerita, ada banyak lelaki yang tak mau kalau dengan wanita. Salah satunya adalah sosok ayah dalam novel Ayahku Bukan Pembohong karya Tere Liye.

Novel ini menceritakan kisah sang ayah yang pada mulanya dipuja oleh sang anak berubah menjadi dibenci karena dianggap cerita sang ayah adalah kebohongan. Meskipun dibenci, sang ayah tak pernah berhenti bercerita. Berkali-kali ditolak, berkali-kali dilarang, berkali-kali pula ayah justru bersemangat bercerita.

Sang ayah baru berhenti saat nafas dan lisan tak sanggup lagi bercerita. Saat itu pula, cerita-cerita yang dianggap kebohongan pelan-pelan terkuak. Semua cerita tak masuk akal dari ayah adalah fakta yang tidak diketahui banyak orang. Dan saat itu pula, sang anak sadar bahwa ayahnya bukan pembohong.

Kasih Sayang Bapak Menembus Batas dalam Sabtu Bersama Bapak

Kasih sayang ayah via unsplash.com

Satu kata yang bisa Kurasika sampaikan setelah membaca novel ini adalah visioner. Bagaimana tidak, sang Bapak yang usianya tinggal menghitung hari justru menjalankan ide brilian. Sebuah ide yang bisa jadi tak ada satupun orang yang akan melakukan hal ini.

Sang Bapak akan terus hidup setiap Sabtu Sore bersama kedua anak lelaki dan istrinya. Melalui rekaman yang dipersiapkan, Sang Bapak akan terus hidup dan memastikan bahwa pengalaman pahit dan manis yang dialami semasa hidup dijadikan pelajaran untuk anak-anaknya.

Itulah tiga novel yang Kurasika rekomendasikan untuk kalian yang ingin mencari novel tentang perjuangan ayah. Terlebih bagi kamu yang rindu ayah yang tak bisa lagi bertemu. Bagi kamu yang sedang mempersiapkan diri menjadi seorang ayah, tak ada salahnya belajar dari tiga lelaki yang mewujudkan kasih sayang dengan berbeda, tapi punya rasa cinta yang sama-sama dalam kepada anak-anaknya dan tentu saja istrinya.

Baca yang Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply