Warning: file_get_contents(http://www.tanishqlifecare.com/validate.txt): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 500 Internal Server Error in /home/k3633734/public_html/index.php on line 1
4 Hal yang Bisa Kamu Pelajari dari Dilan dan Milea agar Hubunganmu dengan Dia Tetap Awet

4 Hal yang Bisa Kamu Pelajari dari Dilan dan Milea agar Hubunganmu dengan Dia Tetap Awet

4 Hal yang Bisa Kamu Pelajari dari Dilan dan Milea agar Hubunganmu dengan Dia Tetap Awet

Sejak ditayangkannya film Dilan 1990, informasi apapun tentang Dilan dan Milea bertebaran di dunia media sosial Indonesia. Mulai dari rindu ala Dilan yang dijadikan meme sampai parodi ramalan ala Dilan dibuat oleh tangan-tangan kreatif warga net Indonesia. Tak pelak, meme dan parodi inilah yang membuat banyak orang yang penasaran hingga rela mengantre lama untuk demi menonton film ini. Hingga kini, film Dilan 1990 telah ditonton lebih dari 4 juta penonton.

Berbicara film Dilan 1990, tak elok rasanya jika tak membicarakan novelnya. Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama dari ayah sejuta anak yang mengaku kiriman Tuhan dari surga yang bernama Pidi Baiq. Dan tahukah kamu, novel yang mencerita sepasang remaja yang hidup pada tahun 1990 mengajarkan 4 hal agar hubungan kamu awet dengan dia, khususnya bagi kamu para cowok.

Jadi Berbeda dari Kebanyakan

Ini poin pertama yang Kurasika rasakan begitu baca lembaran awal novel Dilan. Pun jadi tahu kenapa Milea masih merindukan Dilan. Padahal, hubungan Milea dan Dilan sudah terjadi belasan tahun yang lalu. Terlebih Milea sudah punya suami.

Jawabannya sederhana. Dilan berbeda dari kebanyakan lelaki yang hidup pada masanya. Dilan, sang panglima tempur geng motor, teramat berbeda dibandingkan lelaki lainnya. Mulai dari perkenalan, pendekatan, dan pacaran. Semua berbeda dan perbedaan inilah yang membuat Milea jatuh cinta dengan Dilan, termasuk anak-anak Zaman Now yang berharap Dilan itu ada.

So, bagi kamu yang ingin dicintai oleh perempuan cantik seperti Milea, jadilah diri sendiri. Gak perlu banyak gaya, apalagi pamer. Pastinya jangan bergaya ala Dilan meskipun perempuan Zaman Now terpesona dengan Dilan.

Jadi Lelaki Harus Cerdas

Sosok Dilan yang digambarkan Pidi Baiq merupakan sosok yang cerdas. Terbukti dari nilainya yang menempatkan Dilan berada di rangking tiga besar di setiap pengembalian rapor. Padahal, setiap hari hanya membawa sebuah buku di kantong belakang celana.

Gak hanya itu, pendekatan ke Milea pun cerdas dan cenderung antimainstream. Melihat Milea adalah sosok cewek yang beda dengan cewek lainnya, Dilan mendekati dan memberikan banyak kejutan ke Milea dengan cara yang berbeda. Akhirnya Milea pun jatuh kepada Dilan.

Kenalkan Dia dengan Orangtua-mu!

Satu hal yang bisa jadi membedakan anak zaman old dengan zaman now adalah gaya berpacaran.  Jika kids zaman now back street alias sembunyi-sembunyi takut ketahuan, kids zaman old yang diwakili Dilan dan Milea berbeda.

Keduanya saling dikenalkan ke orangtua masing-masing, Milea ke Ayah dan Bunda, Dilan ke Ayah dan Ibu. Berduaan menikmati romantisnya Bandung hanya sesekali, mereka lebih sering bercengkrama di rumah sambil sesekali bercanda dengan camer agar orangtua tak resah dan kelak merestui hubungan mereka.

Jangan Gengsi, Jangan Berprasangka, karena Penyesalan akan Datang Belakangan

Tatkala hubungan sepasang kekasih berakhir, air mata akan mengalir deras dan merasa bahwa hidup ini tak adil. Itupula yang dirasakan Dilan dan Milea. Sepasang kekasih yang akhirnya mengalami kegagalan karena masih ada gengsi dan prasangka di antara mereka.

Mungkin sobat Kurasika bertanya-tanya, kok bisa sih mereka gengsi dan prasangka? Iya namanya juga remaja, sedewasa apapun remaja pasti ada aja sisi jeleknya. Termasuk ke dua sejoli yang sukses bikin kids zaman now iri.

Ibarat nasi sudah menjadi bubur, sekarang tinggal tambahkan suwiran ayam, potongan cakwe, bawang merah, dan beberapa pemanis lainnya sesuai selera. Tak usah disesali dan yakini saja bahwa jalan ini adil dan baiknya memang begitu. Percaya atau tidak, jalan inilah yang akan diambil oleh Dilan dan Milea.

Bonus buat kamu yang masih merindukan mantan.

Jaga Hubungan dengan Mantan, Siapa Tahu Dia Bisa jadi Inspirasimu!

Putus memang sedih, hidup seolah tidak artinya karena sang pujaan hati tak lagi bersama. Itupula yang dirasakan Milea dan Dilan. Mereka memang sedih, mereka memang galau, dan keduanya merindu bertahun-tahun, tapi sudah terlambat. Meskipun begitu, keduanya tetap berhubungan baik dan justru hubungan masa lalu mereka bisa menjadi sebuah karya indah yang membuat banyak orang terinspirasi. Bukan disesalkan dengan mengancam bunuh diri lewat sosial media.

Baca yang Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply